Dulur - dulur vespa Wilujeng Sumping

7 Fakta Menarik Tentang Kendaraan Vespa

Minggu, 23 Maret 2014

hampir berapa tahun nih ga nge-blog. ampe blog dihuni sarang laba-laba :p
langsung ajeee..... !!!

vespa dikenal bukan hanya sebagai sekuter, tetapi juga sebagai ikon dan gaya hidup oleh sebagian masyarakat dunia. sepedah motor asal italia ini memiliki beberapa fakta menarik..? Apa saja ,,, ok berikut 7 fakta menarik tentang VESPA ... :)

  • Vespa pertama kali dikenal pada 1946 sebagai simbol kreativitas Italia dan sebagai contoh unik dari arti keabadian dalam sejarah industri desain.
  • Nama Vespa yang berarti 'Lebah' dalam bahasa Italia. Bentuk bodinya memang terinspirasi dari desain lebah yang masih bertahan hingga saat ini dan membuat skuter ini menjadi ikon sepanjang masa di dunia.
  • Vespa mulai tampil di film pada 1950, dalam film buatan Italia Sunday in August. Lalu menjadi simbol status yang mendunia lewat film Roman Holiday (1953) dengan aktris legendaris Audrey Hepburn dan Gregory Peck yang mengendarai Vespa 125 di jalanan Kota Roma.
  • Sejumlah film lain yang memasukkan Vespa di dalamnya antara lain Dear Diary (1993), Alfie (2004) yang dibintangi aktor Jude Law, The Interpreter (2005) dibintangi Nicole Kidman dan beberapa judul film populer lainnya seperti Quadrophenia, Absolute Beginners, American Graffiti, The Talented Mr. Ripley, 102 Dalmatians dan Transformers.
  • Vespa digunakan banyak aktor dan aktris populer dalam film, seperti Audrey Hepburn, Milla Jovovich, John Wayne, Henry Fonda, Sting, Antonio Banderas, Matt Damon, Gerard Depardieu, Jude Law, Eddie Murphy, Owen wilson, Nicole Kidman dan artis-artis lainnya.
  • Vespa juga menjadi ikon fesyen yang mendunia, salah satunya lewat kerjasama mereka dengan label street fashion ternama asal Inggris yang populer di kalangan muda-mudi, Fred Perry.
  • Indonesia ternyata memiliki komunitas Vespa terbesar kedua setelah negeri asalnya Italia, dengan sekitar 40 ribu anggota yang bakal terus makin bertambah dari tahun ke tahun.
sumber : lihat.co.id






Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar